Perkemahan di Taman Rekreasi Lanud Adisucipto


Multicrazy SMK N 2 Sewon (Dok. Rizky Deasar Pamungkas)

SMK NEGERI 2 SEWON mengadakan perkemahan di kawasan Agro Wisata Lanud Adisucipto, Yogyakarta pada tanggal 11-13 Mei 2009 untuk semua murid kelas X di Multimedia dan Kriya Tekstil tahun ajaran 2008/2009. Saya yang waktu itu duduk di kelas X Multimedia 1, ikut perkemahan itu. Kami berangkat pagi memakai truk. Barang-barang bawaan yang kebanyakan berisi peralatan masak pun dijadikan satu tempat di truk yg lain. Kira-kira ada 3 truk dan 1 mobil waktu itu, dua truk untuk siswa dan satu truk untuk barang. Karena di dua truk tak muat 4 kelas, yaitu 2 kelas Multimedia dan 2 kelas Tekstil, maka para siswa ada yang naik di truk yang berisi barang, akibatnya banyak barang yang terinjak-injak. Saya cemas dengan barang bawaan saya, apakah ada yg rusak?

Sesampainya di tempat perkemahan, saya terkejut karena tempat itu bukan tempat perkemahan seperti biasanya yang tempatnya di dekat hutan atau jauh dari perkampungan, tapi tempat ini seperti tempat rekreasi, karena terdapat area permainan pinball, ATV, danau dengan perahu, dan dekat dengan perkampungan. Kami berkemah di area yang ditanami beberapa pohon. Tempat yang sejuk untuk dijadikan tempat berteduh.


Perkemahan diawali dengan upacara pembukaan. Kegiatan pertama adalah mendirikan tenda. Setelah itu kegiatan dan permainan yang memerlukan kerjasama antar anggota kelompok.


Kami juga melakukan kegiatan outbond di Paskhas. Disini ada banyak permainan yang disediakan, permainan itu sangan menguras tenaga dan menekan mental seperti:

Terjun dari menara setinggi 18 meter. Halang rintang, sebuah arena yang digunakan untuk tes tentara atau prajurit. Seperti arena lari tapi banyak rintangan yang harus dilalui sambil berlari secepat mungkin.

Di area perkemahan juga diadakan banyak permainan besar yang menguji kekompakan kelompok. Sebelum pulang, siswa-siswi kelas Multimedia 1 yang dikenal dengan Multicrazy melakukan foto bersama. 


Acara penutupan diisi dengan pembagian hadiah dan upacara penutup. Perkemahan di Lanud Adisucipto sangat menyenangkan. Suasana yang sejuk dan area yang sedap dipandang karena di situ memang Agro Wisata. (Achmad Muchtar)



Upacara (Dok. SMK N 2 Sewon)

Mendirikan tenda (Dok. SMK N 2 Sewon)

Membuat karya dari bambu (Dok. SMK N 2 Sewon)

Narsis di depan tenda (Dok. SMK N 2 Sewon)

Panji dan Febby (Dok. SMK N 2 Sewon)

Dari kiri: Rifa, Saya, Rizky, Fahmi, dan Chandra (Dok. SMK N 2 Sewon)

Halang rintang di Paskhas (Dok. SMK N 2 Sewon)

Halang rintang di Paskhas (Dok. SMK N 2 Sewon)

Halang rintang di Paskhas (Dok. SMK N 2 Sewon)

Foto bersama sebelum pulang (Dok. Rizky Deasar Pamungkas)

Foto bersama sebelum pulang (Dok. Rizky Deasar Pamungkas)

Penyerahan hadiah oleh Pak Damar Budianto (Dok. SMK N 2 Sewon)

Komentar