The 4th Anniversary of Cakra Mas



Kue ultah ke-4 (Dok. Pribadi)

Minggu pagi tanggal 4 Maret 2012, kami organisasi muda-mudi Cakra Mas berencana melakukan rekreasi wisata guna memperingati Ulang Tahun Organisasi Muda-Mudi Cakra Mas yang ke-4. Sebenarnya Ulang Tahun Cakra Mas jatuh pada tanggal 1 Maret, tapi karena kami memilih waktu yang tepat yaitu waktu libur, kami memilih Hari Minggu tanggal 4 Maret 2012.

Sekitar pukul 8 pagi kami berangkat dari kampung tercinta, Sobayan Bangunharjo Sewon Bantul menuju tempat lokasi yaitu: Pantai Sundak, Pantai Krakal, Pantai Kukup dan Pantai Baron di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kami memakai satu bis yang membawa sekitar 30-an orang.

Diulun ombak (Dok. Pribadi)

Perjalanan cukup jauh kami lewati. Kami melewati pegunungan di Kabupaten Gunungkidul, tanjakan dan turunan hingga akhirnya setelah hampir tiba di tempat tujuan pertama di Pantai Sundak, hujan pun turun. Kami turun dari bus dengan perasaan tidak senang karena hujan tiba-tiba semakin lebat dan kami menuju tempat berteduh berupa gubuk. Kami kedinginan karena hujan disertai angin. Kami pun gagal menikmati pantai Sundak dikarenakan hujan.


Jazir, Yati, Wulan, Yani, dan Saya (Dok. Ardianto)


Saya, Jazir, Yati, dan Wulan (Dok. Ardianto)


Tempat tujuan yang kedua yakni Pantai Krakal. Kami sangat menikmati Pantai Krakal ini hingga beberapa diantara kami mandi dan berfoto-foto ria di sini.

Krakal Beach (Dok. Pribadi)



Pantai Kukup adalah tempat tujuan ketiga, kami sangat terpuaskan menikmati Pantai Kukup yang menawan ini. Cukup lama kami bersinggah di pantai ini, mandi, santai hingga berfoto ria sebelum ke tempat tujuan terakhir wisata kali ini serta sebelum dilaksakannya acara inti di Pantai Baron.

(Dok. Pribadi)

Foto bersama di Pantai Krakal (Dok. Cakramas)

Di parkiran (Dok. Cakramas)


Tiba di Pantai Baron, kami tidak menikmati pantainya karena agak keruh dibandingkan pantai-pantai yang lain. Kami lalu mencari tempat yang pas untuk acara inti. Tempat pun sudah ditemukan, yaitu di atas bukit, alhasil kami pun naik bukit yang agak tinggi. Melelahkan memang tapi terbayarkan dengan acara inti yang menggugah rasa kebersamaan diantara kami. Acara intinya antara lain pemberian kritik dan saran untuk kemajuan organisasi kepemudaan ini untuk selanjutnya. Satu demi satu anggota ditanyai lalu direkam lalu acara berlanjut ke tiup lilin dan pemotongan kue oleh ketua pemuda.

Di bawah karang (Dok. Cakramas)


Berbasaha-basah ria di Pantai Krakal (Dok. Cakramas)


(Dok. Cakramas)


(Dok. Cakramas)


Sore hari sekitar pukul 4 kami bergegas pulang dari Pantai Baron. Kami telah melakukan sebuah rekreasi yang amat mengasyikkan sekaligus bermakna untuk perkembangan organisasi Cakra Mas ini untuk selanjutnya. (Achmad Muchtar)

Komentar