Menjaring Waktu

(Dok. Pelita Indonesia)
Judul: Menjaring Waktu
Genre: Puisi, Antologi Puisi
Penulis: 22 Penyair Muda Indonesia
Penyunting: Eka Damayanti
Desainer sampul: Tim Kreatif SW
Penerbit: Smart Writing (Grup CV. Writing Revolution)
ISBN: 978-602-7858-37-4

Cetakan: I, Juni 2013
Tebal: 80 halaman
Harga: Rp20.000,-


Ada apa dengan waktu? Hingga karenanya manusia berseteru? Tetapi karenanya pula manusia bersatu. Sementara siapa yang bisa menangkap waktu? Menjaringnya dengan segenap cara dan pastinya suka cita yang ada ketika bisa terlaksana.

Antologi puisi Menjaring Waktu karya 22 Penyair Muda Indonesia ini merupakan kumpulan aksara dengan segenap cita rasa yang terangkum menjadi satu kesatuan padu. Tanpa meninggalkan identitas pribadi, antologi puisi ini tersaji dengan kekhasan masing-masing penyair. Puisi-puisi yang ada di sini mengusung bermacam asa yang sarat dengan makna.

Kelahiran sebuah karya tidak akan terlepas dari awak yang membidaninya. Para awak yang ada pun berasal dari latar belakang yang tidak seluruhnya sama. Lahirnya karya ini tidak terlepas dari semangat yang terus disematkan oleh duo pelopor pergerakan sastra PELITA Indonesia yaitu Mardhiyan Novita M.Z dan Eka Damayanti. Buku antologi puisi ini semoga bisa menjadi pemantik untuk karya-karya sahabat PELITA dan Pelitanesia selanjutnya. Sebuah karya tidak akan pernah menjadi karya jika tak ada media yang mewadahinya. Sebab sebuah karya akan hidup ketika diinterpretasi oleh masyarakat pembacanya.

Salam Karya Salam Cahaya, PELITA Indonesia.

Komentar